Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bos Sate di Bandung Terbakar Dilempari Bom Molotov

Kompas.com - 01/08/2015, 16:35 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Satu unit mobil Honda Maestro bernomor polisi D 1525 BY terbakar dan hampir hangus di area parkiran Jalan Belitung atau depan taman musik, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/8/2015) sekitar pukul 01.30 WIB. Mobil tersebut milik bos warung sate, Markin (37), yang mangkal di sekitar kawasan itu.

"Ada seseorang tidak dikenal yang melempar molotov ke mobil itu, mengenai bagian belakang," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Ngajib saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Ngajib mengatakan, saat itu Markin sedang melayani pembeli. Tiba-tiba ada suara letusan pada mobil yang diparkir dekat warungnya.

"Terjadi letusan, dan kemudian membakar bagian belakangnya, velg dan ban hangus," kata Ngajib.

Markin dan sejumlah orang yang ada di sekitar mobil langsung mencari air untuk memadamkan api yang membakar mobilnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, ada dua orang yang menaiki sepeda motor warna putih datang ke tempat itu. Satu orang turun, kemudian berjalan dan mendekati mobil itu.

"Orang itu menyalakan api dan melemparkan ke arah mobil itu," katanya.

Setelah itu, pelaku langsung berlari menuju temannya yang sudah menunggu dengan motornya. Pelaku langsung naik motor lalu kabur.

"Saat itu saksi sempat mengejar, tapi pelaku lolos," katanya.

Ngajib mengatakan, polisi belum bisa menyimpulkan terkait motif dari insiden ini. "Kami masih selidiki, kami sedang mencari pelakunya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com