Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi "Game Online", Empat Remaja Bawa Kabur Kotak Amal

Kompas.com - 30/07/2015, 18:57 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis


PONTIANAK, KOMPAS.com - Empat remaja diamankan warga karena kedapatan sedang membongkar kotak amal di Jalan Wak Dalek, Pontianak, Kalbar, Kamis (30/7/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, usai diamankan warga, keempat remaja tersebut langsung digelandang ke Mapolresta Pontianak. Keempat remaja tersebut di antaranya Ed (16), D (16), A (15) dan M (16) tertangkap warga ketika sedang membongkar kotak amal pembangunan sebuah masjid yang dititipkan di sebuah toko pakaian.

Wakil Kasat Reskrim Polresta Pontianak, AKP Abdul Azis membenarkan kejadian tersebut. Namun, saat ini menurutnya kasus tersebut masih dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian.

"Masih kita dalami motifnya maupun kemungkinan adanya kejadian yang sama sebelumnya," ujarnya. 

Dari pengakuan salah satu pelaku, Ed, toko baju yang dititipi kotak amal tersebut merupakan milik orang tuanya sendiri. Kebetulan pada saat kejadian, Ed sedang bertugas menjaga toko pakaian tersebut.

"Saat saya jaga, tiga teman saya yang lain datang ke toko. Kami kemudian membawa kotak amal itu ke gang sebelah untuk dibongkar," kata Ed, Kamis (30/7/2015).

Ed mengatakan, saat sedang membongkar kotak amal, mereka kemudian dipergoki oleh warga dan langsung membawa mereka ke Polresta Pontianak.

"Rencana uangnya mau digunakan untuk main game online point blank di warnet," tuturnya. 

Kasus ini masih ditangani pihak kepolisian untuk proses hukum selanjutnya. Belum diketahui jumlah uang yang ada di dalam kotak amal tersebut, karena masih dalam proses pemeriksaan kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com