Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Bus Terbalik di Simalungun Bertambah Jadi Tiga Orang

Kompas.com - 29/07/2015, 17:07 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Korban tewas kecelakaan maut mini bus Raya Jaya Trans yang terjadi di Nagori Embong, Kecamatan Pane, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (29/7/2015) pagi, bertambah menjadi tiga orang.

Satu korban meninggal dunia bertambah atas nama Lermi br Saragih, warga Batu 20, Pane Tongah. Dia meninggal sesaat setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani di Jalan Merdeka, Pematangsiantar.

Menurut pegawai rumah sakit, korban tewas akibat luka parah di bagian kepalanya hingga akhirnya meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB.

Dua korban tewas di lokasi kejadian, Hansen Damanik dan satu penumpang lainnya dibawa ke ruang forensik RSUD dr Djasamen Saragih, Pematangsiantar. Tujuh korban luka dirawat di dua rumah sakit swasta di Pematangsiantar (baca juga: Bus Terbalik di Simalungun, Dua Penumpang Tewas).

Kapolres Simalungun AKBP Heri Sulesmono yang turun ke lokasi kejadian bersama Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Rikki mengatakan, untuk sementara, kecelakaan diduga akibat sopir bus yang ugal-ugalan hingga akhirnya bus tersebut hilang kendali dan terbalik.

"Kami masih melakukan pemeriksaan atas kecelakaan tersebut dan untuk sementara penyebab kejadian diduga akibat ugal-ugalan sehingga bus terbalik. Sopir mini bus melarikan diri," kata Heri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com