Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada, Nasdem Tak Ajukan Calon di Blitar, Lamongan, Gresik, Kediri, dan Kota Surabaya.

Kompas.com - 29/07/2015, 00:29 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur, memastikan tidak mengeluarkan rekomendasi kepada calon kepala daerah- calon wakil kepala daerah, di lima Kabupaten/ kota se Jawa Timur.

"Di beberapa daerah kami sengaja tidak ikut, pilihan calonnya tidak pas, jadi jika diibaratkan kami mengibarkan bendera putih,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Effendi Choirie yang akrab disapa Gus Choi, Selasa (28/7/2015), di Kabupaten Jember.

Lima daerah itu diantaranya, Kabupaten Blitar, Lamongan, Gresik, Kediri, dan Kota Surabaya. “Insyallah termasuk Surabaya. Ada persoalan komunikasi, ada yang merasa besar sehingga tidak perlu kita, kita diminta untuk menjadi bagian dari bupati bayangan, kita tidak mau itu,” tegasnya.

Gus Choi mengaku, saat pilkada, menang atau kalah tidak akan menjadi persoalan bagi Partai Nasdem. “Yang paling penting adalah cocok visinya, komunikasinya baik, pasti kita dukung, soal kalah menang itu nomor berikutnya,” katanya.

Dia juga mengaku tidak rugi, meskipun tidak mengeluarkan rekomendasi untuk ikut bertarung dalam pilkada.

“Ini soal pilihan moral dan bagian opsi politik. Politik itu kan boleh milih dan tidak milih, dan kami ingin menujukkan bahwa meski kami ini partai kecil, tetapi kami memiliki karakter. Di saat ramai soal transaksi jual beli rekomendasi, kami untuk rekomendasi sepeserpun tidak ada, kami tidak mudah dibeli, dan tidak mudah diiming- imingin dengan kemenangan dan sebagainya,” pungkas Gus Choi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com