Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Aceh Ketakutan Lihat 2 Orang Bertopeng Tenteng Senjata Api di Hutan

Kompas.com - 28/07/2015, 19:49 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Misdar (39), warga Desa Lancong, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat mengaku kaget dan gemetar karena melihat ada dua pria bersebo menenteng senjata api laras panjang berkeliaran di kawasan perbukitan kampungya, Selasa (28/7/2015) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Karena takut, ia langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat untuk meminta perlindungan.

“Saya terkejut saat melihat ada dua pria bersebo paspasan dengan saya, saya sendiri melintasi kawasan itu menuju rumah dengan mengendarai mobil hiline bak terbuka. Karena takut, saya langsung melaporkan kejadian itu ke polsek setempat untuk perlindungan keamanan," kata Misdar kepada wartawan, Selasa (28/7/2015).

Menurut Misdar, lokasi dua pria bersebo yang mencurigakan itu hanya berjarak sekitar 150 meter dari perkampungannya. Namun setelah pihak polsek bersama warga kembali mendatangi lokasi, dua pria itu menghilang.

“Saat pihak polsek dan 3 warga kembali melihat ke lokasi, mereka sudah menghilang," katanya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho membenarkan adanya laporan warga yang mengaku melihat dua pria bersebo yang mencurigakan di kawasan pegunungan Desa Lancong, Kecamatan Sungai Mas.

“Setelah mendapatkan laporan langsung kita turunkan personel dari Polres untuk menyisir ke lokasi itu. Namun kita belum bisa memastikan apakah yang dilihat oleh warga itu benar senjata atau bukan, karena saksi mata saat melihat pria itu posisinya agak jauh dan dalam keadaan gelap," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com