Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Jam Jelang Penutupan, Hanura dan Golkar Daftarkan Calon Kepala Daerah Banyuwangi

Kompas.com - 28/07/2015, 19:27 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Satu jam sebelum penutupan, Partai Golkar dan Partai Hanura mendaftarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati ke KPU Banyuwangi. Kedua partai tersebut mengajukan Sumantri, ketua DPD Golkar Kabupaten Banyuwangi sebagai calon bupati Banyuwangi berpasangan dengan Sigit wahyu Widodo, sekretaris Partai Hanura yang sehari-hari bekerja sebagai pengacara.

Sumantri dan Sigit tidak datang bersamaan. Mereka bertemu di kantor KPU Banyuwangi yang berada di Jalan Agus Salim Banyuwangi.

"Saya dan saudara Sigit baru akrab memang beberapa bulan terakhir ini. Tapi kami sudah mengenal cukup lama," jelas Sumantri kepada Kompas.com, Selasa (28/7/2015).

Ia beralasan baru mendaftarkan diri di menit-menit terakhir karena masih ada beberapa persyaratan administrasi yang harus diselesaikan, termasuk koordinasi antara Partai Hanura dan Partai Golkar.

"Baru jam 3 sore kami mendaftar. Yang terpenting kan untuk kepentingan masyarakat Banyuwangi. Kalau saya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon bupati. Sudah cukup lama," jelas Sumantri.

Walaupun pada pemilihan sebelumnya Partai Golkar mengusung pasangan Anas Yusuf yang kembali maju pada tahun ini, ia mengaku optimistis untuk menang.

"Banyak atau sedikitnya partai pengusung yang penting kami akan tetap optimistis untuk memenangkan pilkada tahun ini," tegasnya.

Sementara itu, Syamsul Arifin, ketua KPU Banyuwangi kepada Kompas.com menjelaskan bahwa pendaftaran sudah dinyatakan tutup.

"Sudah ada dua pasangan yang maju. Kami tinggal memverifikasi data. Untuk pendaftaran pasangan yang terakhir surat rekomendasinya sudah lengkap, termasuk Golkar," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com