Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kubu Golkar Kompak Antar Pasangan Calon Wali Kota ke KPU

Kompas.com - 28/07/2015, 17:10 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Dua kubu pengurus Partai Golkar dan PPP di Pematangsiantar kompak mengantarkan satu pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Pematangsiantar ke KPU setempat di Jalan Porsea, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa (28/7/2015) sore.

Dengan menggunakan atribut partai secara lengkap, dua kubu pengurus Golkar versi Abu Rizal Bakrie dan Agung Laksono bersama dengan pengurus PPP yang juga dua kubu, terlihat kompak saat mencalonkan pasangan Surfenov Sirait-Parlindungan Sinaga.

Selain kedua parpol pengusung dengan masing-masing dua kepengurusan itu, perwakilan Partai Gerindra Pematangsiantar juga ikut mengantarkan pasangan tersebut. Tak cuma parpol, massa dari DPD IPK dan Forsas Pematangsiantar meramaikan pasangan terakhir pendaftar tersebut.

Momen menarik, ketika dua ketua Partai Golkar, masing-masing versi ARB, Mangatas Silalahi, dan versi Agung Laksono, Hasudungan Nainggolan, terlihat kompak dan sempat berfoto bersama sebelum memasuki gedung KPU Pematangsiantar.

Sebelumnya, salah satu pasangan Teddy Robinson Siahaan-Zainal Purba mengklaim sudah mendapatkan surat dukungan Partai Golkar sesuai Surat Keputusan No. 272 DPP Golkar.

"Kita sudah terima hasil dari Tim 10 yang telah disepakati oleh kedua kubu Partai Golkar (ARB-AL) bahwa merekomendasikan pasangan TRS-Zainal untuk pencalonan Walikota-Wakil Walikota Pematangsiantar," ujar Teddy, yang karib disapa TRS.

Namun, belakangan rekomendasi ini tidak diterima KPU Pematangsiantar, karena saat TRS-Zainal mendaftarkan dukungan, tidak menyertakan satu pun pengurus parpol pengusung dari dua kubu Partai Golkar.

Pihak KPU Pematangsiantar melalui komisioner Divisi, Teknis Batara Manurung menegaskan, siapapun pasangan calon yang mendaftar dengan membawa Partai Golkar sebagai partai pengusung, pihaknya akan tetap melakukan penelitian keabsahannya. Mangatas Silalahi, Ketua DPC Golkar versi ARB, mengatakan, pasangan calon yang mereka bawa, yaitu Surfenov Sirait-Parlindungan Sinaga, merupakan pasangan yang diusung Partai Golkar.

"Di sini kami sudah jelas datang dan bersatu antara kubu ARB dan AL. Jelas hasil rekomendasi kami bahwa Surfenov-Parlin yang diusung, bukan mereka yang mencoba mengklaim. Mereka tak punya dasar,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com