Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Suzuki Carry, Pasangan Calon Bupati Daftar ke KPU

Kompas.com - 28/07/2015, 15:44 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Pasangan petahana Calon Bupati Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto, akhirnya mendaftarkan diri pada hari terakhir jadwal pendaftaran Pilkada Tasikmalaya secara serentak sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (28/7/2015) sore. Mereka datang menggunakan sebuah mobil lawas Suzuki Carry 550 cc bersama para pengurus partai koalisi pendukungnya.

Berdasarkan pantauan, kedatangan pasangan petahana ini merupakan pendaftar pertama yang hadir di kantor KPU. Kehadiran mereka mengejutkan semua pihak yang berada di kantor KPU, karena memakai mobil lawas yang dikendarai sendiri oleh calon bupati petahana Uu Ruzhanul Ulum.

Sejumlah awak media yang tengah menunggu kehadiran para pasangan calon di kantor KPU pun sedikit terkejut karena tak menyangka pasangan calon bupati itu membawa mobil sendiri untuk pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat membenarkan, bahwa pasangan Uu-Ade merupakan pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU. Mereka didukung gabungan partai yaitu, PDI-P, PPP, Partai Golkar, PAN, PKS dan Partai Nasdem.

"Pasangan ini mendaftar paling pertama di hari terakhir jadwal pendaftaran Pilkada serentak ini. Pasangan ini didukung gabungan atau koalisi partai," kata Deden.

Pasangan Uu-Ade ini pun sesuai dengan surat rekomendasi DPP PDI-P yang memutuskan bahwa akan mendukung pasangan calon Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto. Sehingga, pendaftaran pasangan Uu-Ade ini pun secara langsung menyanggah surat rekomendasi DPP PKB yang dikeluarkan ketua umumnya Muhaemin Iskandar bahwa PKB mendukung pasangan Bupati petahana Uu Ruzhanul Ulum berpasangan dengan kader PKB Oleh Sholeh di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Pasangan ini pun merupakan calon bupati dan wakil bupati petahana yang sampai hari ini menjabat sebagai pasangan kepala daerah aktif Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com