Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Penutupan, Belum Ada Pendaftar Calon Kepala Daerah di Pilkada Tasikmalaya

Kompas.com - 28/07/2015, 12:21 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Hingga Selasa (28/7/2015) pukul 12.00, belum ada satu pun pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tasikmalaya. Padahal, hari ini merupakan hari terakhir jadwal pendaftaran pasangan calon dari partai atau gabungan partai untuk mengikuti pemilihan kepala daerah serentak 2015.

"Sampai sekarang masih belum ada yang daftar satu pun, padahal ini hari terakhir dan waktunya hanya empat jam lagi sampai penutupan nanti pukul 16.00 WIB," kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Deden Nurul Hidayat di kantornya, Selasa (28/7/2015) siang.

Deden masih menunggu para pasangan calon kepala daerah yang akan mendaftarkan diri. Apabila nantinya tak ada yang mendaftar dan hanya satu pasangan yang mendaftarkan diri, KPU akan melakukan perpanjangan waktu pendaftaran selama tiga hari.

"Apabila nanti di waktu tambahan pendaftaran masih tidak ada yang daftar juga sampai pukul 16.00 WIB, Pilkada Tasikmalaya akan diundur ke pilkada serentak tahap dua tahun 2017," kata Deden.

Pada saat pendaftaran pasangan kepala daerah dari jalur perseorangan sebelumnya, KPU Tasikmalaya juga tidak menerima satu pun pendaftar. Sampai sekarang masih belum ada pasangan calon yang mendaftarkan diri untuk Pilkada Tasikmalaya, baik dari jalur perseorangan ataupun partai dan gabungan partai.

"Jalur perseorangan pun tidak ada yang mendaftarkan diri," kata Deden.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, baru dua pasangan yang digadang-gadang akan mendaftarkan diri ke KPU Tasikmalaya pada hari terakhir pendaftaran. Mereka adalah Ruhimat-Nandang Gaosul Adim, yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra. Adapun bupati petahana Uu Ruzhanul Ulum diperkirakan akan maju kembali, tetapi belum diketahui siapa pasangannya, apakah Oleh Sholeh dari PKB atau Ade Sugianto dari PDI-P.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com