Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Korban Tabrakan di Tol Cipali Dimakamkan di Satu Liang Lahad

Kompas.com - 26/07/2015, 15:40 WIB

KOMPAS.com
 — Empat dari tujuh korban tewas kecelakaan maut di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dimakamkan dalam satu liang lahad di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, yang merupakan daerah asal korban, Minggu (26/7/2015).

Para korban tersebut dimakamkan oleh keluarga di tempat pemakaman umum Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. Adapun jenazah sampai di rumah duka pada Minggu dini hari setelah dibawa dari rumah sakit di Cirebon.

Keempat korban tewas yang dimakamkan dalam satu liang lahad tersebut atas nama Suhud Supriyanto (45); istri Suhud, bernama Suprihatin (40); serta kedua anaknya, Pramita Fajar Pratiwi (18) dan Irsyad (12).

Sementara itu, anak Suhud yang lain, Pricila Ayu (24), dalam kondisi kritis dan hingga kini masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Cirebon.

Sebelum dimakamkan, keempat jenazah terlebih dahulu disemayamkan di masjid desa setempat untuk dishalatkan.

Kakak Suhud, Muhammad Yusuf Supriyadi, mengaku sangat terpukul dengan kejadian tersebut. Ia tidak menyangka akan kehilangan adik dan keluarganya sekaligus.

"Kami tidak menyangka. Lebaran kemarin pulang ke Ponorogo untuk berziarah ke makam orangtua," ungkap Muhammad Yusuf Supriyadi kepada wartawan.

Keempat korban tewas tersebut dimakamkan di dekat makam ibu kandung Suhud Supriyanto. Muhammad Yusuf menambahkan, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kasus kecelakaan yang menimpa adiknya ini kepada pihak kepolisian.

Seperti diketahui, mobil Toyota Innova bernomor polisi (nopol) B-1805-EKX yang ditumpangi para korban beradu hantam dengan bus PO Setia Negara bernopol E-7607-YC di Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (24/7/2015) (baca: Innova Tabrak Pembatas dan Beradu dengan Bus di Tol Cipali, 7 Orang Tewas).

Kecelakaan bermula ketika mobil Toyota yang ditumpangi para korban datang dari arah Cirebon menuju Jakarta. Saat sampai di Km 66, mobil tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya menyeberang ke jalur dengan arah berlawanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, bus PO Setia Negara melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, bus langsung menghantam mobil Toyota Innova hingga mobil itu terseret sejauh 70 meter dan menewaskan tujuh penumpangnya. Diduga, kecelakaan terjadi akibat sopir mobil Toyota Innova mengantuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com