Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

136 Kios di Pasar Inpres Subang Hangus Terbakar

Kompas.com - 26/07/2015, 03:05 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 136 kios di Pasar Inpres, Kecamatan Pagaden, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Subang, Jawa Barat hangus dilalap si jago merah, Sabtu, (25/7/2015), sekitar pukul 20.30 WIB malam.

Kepala Polres Subang, AKBP Agus Nurpatria mengatakan pihaknya mendapat informasi dari warga sekitar terkait insiden tersebut. "Kami langsung koordinasi dengan petugas pemadam, secepatnya kami menuju TKP," kata Agus melalui siaran persnya, Minggu, (26/7/2015) dini hari.

Api sudah berkobar ketika petugas pemadam kebakaran tiba di TKP. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengatasi kobaran api. "Api berkobar di blok B menjalar ke kios-kios di sekitarnya. Petugas pemadam sempat kesulitan memadamkan api, sehingga api semakin menjalar ke blok-blok lainnya yaitu blok A, C, D, E serta P," katanya.

Menurut catatan kepolisian jumlah kios yang terbakar dari blok A hingga blok E tak kurang dari 100 unit kios. "Kios A sampai E menjual bahan bangunan permanen, pakaian dan sembako. Kemudian, di blok D ada 6 kios yang terbakar. Block D ini menjual sayuran," tambah kapolres.

"Di blok P ada 30 kios yang terbakar. Block P itu menjual bangunan mayoritas dari kayu atau papan, kelontongan, perabotan rumah tangga dan sayuran," lanjut kapolres.

Sejauh ini belum diperoleh laporan terkait korban jiwa yang jatuh dalam peristiwa ini. Saat berita ini diturunkan api sudah berhasil dipadamkan. Polisi masih menyelidiki penyebab munculnya api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com