Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Kunjungi Bendungan Raknamo, Jokowi Bagi-bagi Buku dan Kaus

Kompas.com - 25/07/2015, 19:35 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kupang tidak hanya meninjau pembangunan bendungan Raknamo di Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi pun menyempatkan diri untuk bagi-bagi buku dan kaus kepada sejumlah anak-anak yang ikut hadir dalam kegiatan itu.

Pantauan Kompas.com, Sabtu (25/7/2015), usai meninjau lokasi bendungan, sambil berjalan kaki dari areal pembangunan bendungan sejauh 400 meter, Jokowi pun akhirnya masuk ke dalam mobil RI 1. Saat berada di dalam mobil, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, langsung membuka kaca bagian kiri dan membagi-bagikan buku tulis dan kaus kepada puluhan anak-anak yang berbaris dan diatur oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Ayo anak-anak, maju satu persatu dan jangan rebutan ya. Ada buku dan kaus untuk kalian. Belajar yang rajin ya, biar pintar,” kata Jokowi.

Anak-anak yang sebagian besar adalah warga Kecamatan Amabi Oefeto, yang mendengar perkataan Jokowi langsung bergegas mendekat ke arah mobil kepala negara. Bahkan, sebagian orang tua ikut menggendong anak-anak mereka untuk mendapatkan hadiah dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Usai membagikan buku dan kaus, Jokowi bersama rombongan kemudian melakukan perjalanan darat sekitar 40 kilometer menuju bandara Eltari Kupang. Selanjutnya, rombongan presiden akan terbang ke Jawa Timur guna meninjau pembangunan jalan tol ruas Solo-Ngawi di Kabupaten Karanganyar.

Selain membagikan buku, Jokowi juga membagikan 10.000 paket bantuan sembako secara simbolis kepada warga Lasiana, Kota Kupang (2.000 paket), warga Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang (3.000 paket) dan warga Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) 5.000 paket.

Kedatangan Jokowi ke NTT ini juga disertai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, serta Menteri BUMN Rini M Soemarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com