Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Innova Tabrak Pembatas dan Beradu dengan Bus di Tol Cipali, 7 Orang Tewas

Kompas.com - 25/07/2015, 12:51 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Tol Cipali kembali memakan korban jiwa. Kali ini, tujuh orang tewas dalam insiden kecelakaan di jalur A, Jumat (24/7/2015) sekitar pukul 23.15 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan Toyota Innova dengan nomor polisi (nopol) B 1805 EKX dan bus PO Setia Negara bernopol E 7607 YC.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Sulistyo Pudjjo Hartono menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika Innova yang datang dari arah Cirebon menuju Cikopo menabrak pembatas jalan, kemudian menyeberangi parit median jalan. Innova kemudian memasuki jalur arah berlawanan dan beradu dengan bus yang datang dari arah Jakarta tersebut.

"Innova kehilangan kendali. Saat kendaraan itu melaju dalam kecepatan tinggi, sopirnya diduga mengantuk sehingga terjadilah kecelakaan ini," kata Pudjo, Sabtu (25/7/2015).

Sopir Innova yang bernama Tri Wahyono (34), warga Jalan Mawar Nomor 64, RT 10 RW 002, Kelurahan Makasar Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, tewas seketika. "Sopirnya meninggal dunia," kata Pudjo.

Selain itu, enam dari tujuh penumpang Innova juga tewas. Hanya satu penumpang mengalami luka berat. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Waras.

"Satu meninggal di rumah sakit," kata dia.

Pudjo menambahkan, kemacetan sempat terjadi di Tol Cipali dari arah Jakarta pada saat dan setelah kecelakaan. Sementara ini, belum ada laporan mengenai adanya korban tewas dari bus PO Setia Negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com