Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar, Perhiasan Cendana dan Batu Akik Ludes

Kompas.com - 24/07/2015, 18:23 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com
- Rumah milik Wimfrid Manafe (52) yang terbuat dari kayu di Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ludes terbakar, Jumat (24/7/2015). Sejumlah perhiasan dari kayu cendana dan beberapa buah cincin batu akik yang ada di dalamnya pun ikut ludes dilalap si jago merah.

Api yang merambat cepat dalam hitungan kurang dari satu jam, menghanguskan seluruh isi rumah berukuran 63 meter persegi dan membakar sebuah rumah bertingkat yang berada persis di sebelahnya hingga dua unit mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi berhasil memadamkan api.

Setelah kejadian, Wimfrid mengatakan, api berasal dari bagian dapur.

“Tadi saya sedang masak sayur di dapur dan sempat meninggalkannya dan menuju ke halaman depan rumah untuk melihat tumpukan kayu. Selang beberapa menit kemudian, begitu saya masuk ke dalam rumah api sudah membesar. Saya pun panik dan mencari air untuk memadamkan api, namun upaya saya tidak berhasil karena api terus membesar, sehingga akhirnya membakar semua isi rumah,” kata Wimfrid.

Wimfrid mengatakan, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material yang ditimbulkan akibat kebakaran itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Semua surat-surat penting seperti ijazah, surat tanah, uang tunai Rp 2 juta, perhiasan dari kayu cendana ludes terbakar, serta beberapa buah cincin batu akik hilang,” pungkas Wimfrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com