Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok di Pulau Haruku, Korban Luka Dibawa Pakai "Speedboat"

Kompas.com - 24/07/2015, 15:09 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON,KOMPAS.com - Bentrokan kembali terjadi di Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (24/7/2015). Bentrokan melibatkan dua desa bertetangga di di Kecamatan Pulau Haruku, yaitu Desa Kabauw dan Desa Rohomoni.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya bentrokan antara kedua warga desa. Namun, akibat insiden itu, salah seorang warga Kabauw yang diketahui bernama Pesmanur Karepesina mengalami luka akibat terkena sabetan benda tajam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Tulehu dengan menggunakan speedboat.

Wakil Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kompol Hendrik Eka Bahalwan, saat dihubungi, tak banyak berkomentar. Namun dia membenarkan adanya insiden tersebut. Dia juga mengaku bahwa seorang warga mengalami luka akibat peristiwa itu.

“Kedua desa sementara tegang. Saya dapat informasi ada warga juga yang terluka,” katanya.

Terkait penyebab bentrokan kedua warga desa, Hendrik enggan menyebutkannya. Namun, dia mengaku saat ini sudah ada polisi yang dikerahkan ke dua desa tersebut.

“Saya masih di Mamala Morela, jadi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut yang jelas sudah ada polisi yang bergerak ke sana,” ujarnya.

Kapolsek Pulau Haruku Iptu Pedy Latuconsina juga mengaku, saat ini, kedua warga desa sedang terlibat ketegangan hebat. Namun dia belum dapat menjelaskan penyebab terjadinya bentrokan warga tersebut.

“Saya baru mau menuju ke lokasi kejadian sementara masih dalam mobil,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com