Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Bhayangkara Bantah Rawat Ibu yang Tertembak Anaknya

Kompas.com - 23/07/2015, 16:42 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Keberadaan Ev (30), ibu yang tertembak oleh anaknya yang berumur 9 tahun, belum diketahui hingga kini. Seperti diketahui, bocah itu menggunakan pistol milik ayahnya, seorang anggota Intelkam Satuan Brimob Polda Sulselbar, Brigadir Polisi H.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Komisaris Besar (Kombes) Polisi dr Budi Heriyadi membantah bahwa sang ibu dirawat di rumah sakit yang dipimpinnya. [Baca: Polisi: Bocah 9 Tahun yang Tembak Ibunya Tidak Bisa Dipidana]

"Mohon maaf, korban tidak dirawat di RS Bhayangkara. Menurut informasi, korban dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo," kata Budi melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Kamis (23/7/2015). (Baca: Ibu yang Ditembak Anaknya Masih Kritis di RS Bhayangkara)

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi F Barung Mangera mengatakan, Ev sudah dirujuk ke RS Bhayangkara dari RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

"Kondisi Ibu Ev masih kritis di RS Bhayangkara Makassar. Tidak tahu kenapa tadi malam dirujuk dari RSUP Wahidin Sudirohusodo ke RS Bhayangkara. Kami menunggu kondisi sang ibu melewati masa kritis dan membaik. Mudah-mudahan bisa pulih. Mengenai apakah pelurunya sudah dikeluarkan atau belum, saya juga belum tahu," kata Barung.

Setelah penembakan itu, Ev langsung dilarikan ke Puskesmas Ma'rang lalu dirujuk ke RSUD Kabupaten Pangkep dalam kondisi peluru bersarang di pelipis kanannya. Namun, karena kondisi yang serius, perempuan itu dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Sebelumnya diberitakan, Ev tertembak pistol yang dipegang putrinya di rumah mereka di Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, Sulsel. [Baca: Bocah 9 Tahun Tembak Ibunya Pakai Pistol Ayah]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com