Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasha "Ungu" Ingin Jadi Wali Kota Palu, Ini Alasannya

Kompas.com - 23/07/2015, 13:21 WIB
Abba Gabrillin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal Pasha Ungu, menjelaskan proses pencalonan dirinya sebagai salah satu kandidat wali kota Palu, Sulawesi Tengah. Pasha mengaku ingin menjadi kepala daerah di kota kelahirannya.

Kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku awalnya terjadi pembahasan panjang soal daerah pemilihan yang akan ia ikuti. Menurut Pasha, partainya berpendapat bahwa ia merupakan publik figur yang memiliki daya tarik, sehingga bisa ditempatkan di daerah mana pun dalam pilkada.

"Tapi saya sudah jelaskan ke partai, saya hanya mau jadi kepala daerah kalau ditempatkan di daerah kelahiran saya di Palu," ujar Pasha saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Pasha mengatakan, selama dua tahun terakhir, ia telah mengkaji beberapa persoalan di Palu. Beberapa hal yang perlu diperbaiki, misalnya, mengenai pembangunan infrastruktur kota dan perbaikan sarana pendidikan.

Selain itu, menurut Pasha, yang terpenting sesuai amanat Ketua Umum PAN, adalah mengayomi seluruh masyarakat daerah tanpa membedakan suku, agama ras, dan golongan tertentu.

"Saya yakin bisa terpilih. Banyak yang harus dibenahi, tetapi yang harus dimiliki adalah wawasan kebangsaan dengan tidak mengkotak-kotakan masyarakat," kata Pasha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com