Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Lalu Lintas di Tol Cikampek dan Cipularang Masih Padat

Kompas.com - 22/07/2015, 12:45 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
- Arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta di Jalan Tol Cipularang dan Tol Cikampek pada Rabu (22/7/2015) siang, masih padat.

Di sepanjang kedua ruas tol tersebut sejak Rabu pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, jumlah kendaraan yang menuju Jakarta masih cukup banyak meski tidak sepadat pada Selasa (21/7) malam.

Seperti dikutip Antara, sejak pintu tol Buah Batu hingga Tol Cipularang Km 75 lalu lintas cukup lancar meski kendaraan padat.

Sejumlah pemudik menggunakan jalur alternatif keluar pintu tol Sadang menggunakan Jalan Raya Purwakarta dan kemudian melewati kawasan Kota Indah dan masuk kembali ke jalur Tol Cikampek Km 67.

Kemacetan mulai terjadi di Km 67 dan baru berakhir pada Km 50 Tol Cikampek. Kecepatan rata-rata sepanjang 17 Km tersebut mencapai 5-10 Km/jam.

Selain karena jumlah kendaraan yang banyak, kemacetan juga karena antrean kendaraan yang hendak memasuki tempat peristirahatan. Sepanjang Km 67 hingga Km 50 Tol Cikampek setidaknya terdapat tiga lokasi tempat peristirahatan.

Selepas Km 50 hingga memasuki Tol Lingkar Luar Jakarta, kondisi lalu lintas relatif ramai lancar termasuk di ruas tol Lingkar Luar Jakarta.

Pada hari pertama masuk kerja pascacuti bersama, kondisi Jakarta dan sekitarnya juga masih relatif sepi bila dibandingkan hari biasa.

Demikian pula di Depok, ruas Jalan Margonda yang biasanya macet dan dipadati kendaraan, hingga Rabu siang pukul 12.00 WIB juga relatif lancar dengan jumlah kendaraan yang tidak seramai hari biasa. Tidak tampak antrean kendaraan bermotor di ruas Jalan Margonda Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com