Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Pejagan, Kanci, sampai Nagreg Masih Sepi dari Arus Balik

Kompas.com - 20/07/2015, 12:45 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Posko Mudik Harian Kementerian Perhubungan, Yudhi Sari, mengatakan sampai dengan H 3 lebaran belum terlihat tanda-tanda akan adanya arus balik. Berdasarkan pantauan, lalu lintas di jalur-jalur yang dilalui pemudik, seperti di Pejagan, Comal, Kanci, Jomin, dan Nagrek masih relatif lancar dan tidak ada kepadatan lalu lintas.

"Bisa kita lihat di monitor lalu lintasnya lancar, sepi, tidak ada kepadatan lalu lintas," kata dia di Road Transport & Traffic Management Center (RTTMC) Kementerian Perhubungan, Senin (20/7/2015).

Yudhi menyebutkan bahwa puncak arus balik lebaran pada tahun ini masih sulit diprediksi. Penyebabnya karena tidak meratanya hari pertama masuk kerja antara pegawai pemerintah dan pegawai swasta. Hal ini yang diprediksi akan membuat arus balik para pemudik akan terjadi dalam beberapa gelombang.

"Puncak arus balik belum bisa diprediksi karena terbagi. Kalau PNS kan masuknya tanggal 22 Juli, jadi arus baliknya kalau tidak hari ini atau besok. Sedangkan yang di swasta banyak yang baru masuk tanggal 27. Jadi arus baliknya kalau tidak Jumat atau Sabtu," papar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com