Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Perempuan Ditemukan di Dalam Kardus pada Hari Lebaran

Kompas.com - 18/07/2015, 12:51 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com — Bayi mungil yang diperkirakan baru berusia lima jam ditemukan di dalam kardus terbungkus kain batik dan kain popok berlumuran darah di jalan desa dekat irigasi di Desa Blang Samagadeng, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (18/7/2015) sekitar pukul 07.30 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2 kilogram itu ditemukan Amiruddin, seorang warga yang sedang menggembala lembu. Dia lalu bergegas pulang memberitahukan penemuan bayi itu kepada istrinya, Nuraini.

”Saya seperti biasa setiap pagi memberi makan ternak. Sedang asyik-asyik, saya mendengar suara tangis bayi yang berasal dari dalam kardus,” ungkap Amiruddin.

Dia mengaku tidak langsung mengambil, tetapi bergegas pulang memberitahukan kepada istrinya. Kemudian, atas saran warga, bayi dibawa ke tempat praktik seorang bidan di Keude Pandrah dan kemudian dilarikan ke Ruang Perinatologi BLU RSUD dr Fauziah, Bireuen.

Nuraini menambahkan, saat ditemukan, kondisi bayi tidak dibalut kain popok, tali pusarnya sudah dipotong, dan hanya tinggal sekitar 10 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com