Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Bus Rukun Sayur Menyerahkan Diri

Kompas.com - 16/07/2015, 18:40 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com — Sopir bus PO Rukun Sayur menyerahkan diri ke Polres Karanganyar setelah sempat menghilang pasca-kecelakaan maut di Tol Palikanci pada Selasa (14/7/2015) lalu. Kepolisian Resor Cirebon menjemput Sularto dan membawanya ke Cirebon untuk diperiksa.

Sularto, warga Tawangmangu, Karanganyar, menyerahkan diri ke Polres Karanganyar, Jawa Tengah, terkait kasus kecelakaan maut yang menyebabkan 11 orang tewas dan puluhan orang terluka di Tol Palikanci beberapa waktu lalu.

Sularto, yang sebetulnya merupakan kernet, mengemudikan bus bernomor polisi AD 1543 CF untuk mengantar pemudik ke Pati dan Kudus, Jawa Tengah.

Menurut keterangan polisi, Sularto diantar oleh keluarganya ke Polres Karanganyar pada Rabu (15/7/2015).

"Pihak keluarga yang mengantar langsung kemarin. Kami coba lakukan pemeriksaan kesehatan. Hal lainnya adalah kewenangan Polres Cirebon," kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Bambang Erwadi, Kamis (16/7/2015).

Kami siang tadi, pukul 11.45 WIB, sejumlah petugas membawa Sularto ke Cirebon. Beberapa anggota keluarganya tampak menangis.

Menurut seorang kerabatnya, Sukidi, pihak keluarga berusaha membujuk Sularto untuk menyerahkan diri dan bertanggung jawab. Sukidi menambahkan, Sularto tidak berniat melarikan diri. Dia hanya takut akan amarah warga di lokasi kecelakaan.

"Sularto sempat berdiskusi dengan keluarga, dan akhirnya diputuskan untuk menyerahkan diri," kata Sukidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com