Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Beruntun di Jalur Magelang-Salatiga, Lima Tewas

Kompas.com - 16/07/2015, 11:19 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Lima orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan bermotor di wilayah Deplongan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (16/7/2015) dini hari, menewaskan lima orang, bukan enam seperti diberitakan sebelumnya (baca: Kecelakaan Libatkan Bus, Minibus, dan Sedan, 6 Orang Dikabarkan Tewas).

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur alternatif yang menghubungkan wilayah Magelang dengan Salatiga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan bermula dari Bus Rhema Abadi bernomor polisi AA 1541 CA melaju dari arah Magelang. Bus yang melaju oleng tersebut kemudian menghantam sebuah mobil pengangkut sayur hingga masuk ke dalam jurang sedalam lima meter. Laju bus tersebut belum juga berhenti hingga menghantam dua mobil lainnya.

Salah seorang saksi mata, Suparjo (55), mengatakan, sebuah sedan yang turut terhantam bus itu bahkan terseret hingga beberapa meter.

"Korbannya ada yang jatuh di jalan, ada yang terjepit mobil," katanya.

Dalam peristiwa itu, korban tewas diduga merupakan penumpang mobil pengangkut sayur dan sedan yang dihantam hingga terseret tersebut.

Selain korban tewas, setidaknya terdapat pula sembilan korban luka. Para korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Salatiga dan Rumah Sakit Ken Saras, Kabupaten Semarang. Peristiwa ini masih dalam penyelidikan Satuan Lalu Lintas Polres Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com