Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terios Hantam Motor karena Sopir Ngantuk, Dua Pemudik Tewas

Kompas.com - 15/07/2015, 19:50 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


CIAMIS, KOMPAS.com
– Kecelakaan yang menewaskan dua orang terjadi di jalur selatan Ciamis-Banjar, Rabu (15/7/2015) siang. Kedua korban merupakan pemudik yang mengendarai motor, Paimin (53) dan Adi Kharisma (21), asal Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sesuai data yang dihimpun, saat kejadian, kedua orang tewas yang berboncengan dengan sepeda motor Mio melaju dari arah Ciamis ke Banjar dengan tujuan Cilacap. Dari arah berlawanan di gerbang perbatasan Ciamis-Banjar, sebuah mobil Toyota Terios bernomor polisi B 1825 FS tiba-tiba oleng ke tengah badan jalan dan menghantam motor yang ditumpangi kedua korban sampai ke pinggir jalan.

Adi Kharisma tewas di tempat, sedangkan Paimin yang diboncengnya tewas di perjalanan saat akan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis AKP Yudi, membenarkan kecelakaan yang menewaskan dua orang pemudik tersebut. Keduanya tak tertolong karena mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki.

Sementara itu, selain menabrak motor, pengendara Terios sempat menabrak seorang penjual Mi Ayam yang berada di pinggir jalan. Pedagang yang diketahui bernama Oji Suherlan (60) selamat dan hanya mengalami luka. Namun demikian, Oji juga dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

“Saat ini, kepolisian masih melakukan penyidikan dan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kecelakaan,” ujar Yudi saat dihubungi Rabu petang.

Kecelakaan maut itu, lanjut Yudi, terjadi sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi. Saat itu, kondisi jalan lurus Ciamis-Banjar masih terlihat kosong dan kendaraan melaju kencang di jalur tersebut.

“Memang saat kejadian tadi jalur itu kosong dan kendaraan melaju kencang,” kata Yudi.

Kepala Polsek Cijeunjing Ciamis AKP Ipin Tasripin menambahkan, sesuai dengan pengakuan sang sopir saat berada di lokasi kejadian, dirinya mengaku mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Akibatnya, saat menyetir, mobilnya oleng ke tengah badan jalan.

“Kalau sopirnya mengaku saat menyetir mengantuk,” ujarnya singkat.

Saat ini, sopir Terios yang belum diketahui identitasnya tersebut masih menjalani pemeriksaan polisi di Mako Polres Ciamis. Dua jenazah korban masih berada di rumah sakit setempat menunggu dijemput oleh pihak keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com