Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terbalik, 3 Penumpang Tewas, Sopir Kabur

Kompas.com - 15/07/2015, 09:34 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Sebuah dump truck bernomor polisi L 9672 UV yang mengangkut 21 penumpang, mengalami kecelakaan lalu lintas di Oelfaut, Desa Oesoko, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (15/7/2015) sore.

Tiga orang tewas di tempat kejadian, sementara enam penumpang mengalami luka berat, dan 12 lainnya luka ringan. Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor TTU, Iptu Petrus Liu kemarin malam mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 17.30 Wita.

“Mereka adalah orang muda katolik (OMK) asal Paroki Wini yang baru saja dalam perjalanan pulang mengantar salib ke Paroki Bunda Allah Ponu, Kecamatan Biboki Anleu. Sesampainya di ketinggian Oelfaut, Desa Oesoko, truk tersebut terbalik dan mengakibatkan tiga orang meninggal,” kata Petrus.

Tiga korban meninggal adalah, Gabriel Sele (48), Elviana Taus (20) dan Radenfius Koa. Ketiga korban ini adalah warga Dusun Mismolo, Kelurahan Humusu C, Kecamatan Insana Utara, TTU.

“Sopir truk itu bernama Edi dan telah melarikan diri. Sedangkan tiga korban yang meninggal, sudah diserahkan ke keluarga, sedangkan 18 lainnya masih menjalani perawatan medis di Puskesmas,” kata Petrus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com