Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kecelakaan Bus di Tol Palikanci adalah Para Pekerja Konstruksi

Kompas.com - 14/07/2015, 19:36 WIB
Hilda B Alexander

Penulis


PALIMANAN, KOMPAS.com — Korban kecelakaan maut di ruas Tol Palikanci diketahui adalah para pekerja konstruksi di Jakarta. Mereka berangkat untuk mudik bersama dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

"Mereka berangkat pukul 11.00, ada lima bus dan setiap bus ada 40 orang. Lalu, bus yang kelima ini yang mengalami kecelakaan," kata Dirut PT Adhi Karya Tbk Kiswo Darmawan kepada Kompas.com, Selasa (14/7/2015).

Diketahui, para pekerja ini direkrut oleh PT Adhi Persada Gedung, anak perusahaan dari PT Adhi Karya Tbk. Adapun para korban sebelumnya sedang mengikuti proyek di Telkom Landmark Tower di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Selain mengakui para korban adalah para pekerja konstruksinya, Kiswo juga menyebut akan memberi santunan kepada para korban.

"Rp 200 juta untuk para korban meninggal. Kemudian, untuk yang luka-luka sepenuhnya ditanggung perusahaan," ucap Kiswo seraya mengatakan tim dari perusahaannya sudah meluncur ke lokasi dan rumah sakit tempat para korban.

Sebelumnya, bus Rukun Sayur mengalami kecelakaan tunggal di Km 202 Tol Palikanci. Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan 11 orang meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com