Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pasar Tumpah di Kendal Bikin Arus Mudik di Pantura Macet

Kompas.com - 14/07/2015, 09:37 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Empat pasar tumpah yang ada di jalur pantai utara Jawa wilayah Kendal, Jawa Tengah berpotensi menimbulkan kemacetan saat puncak arus mudik. Empat pasar tumpah itu adalah, Pasar Weleri, Kaliwungu, Kendal, dan Cepiring.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kendal, AKP. Dedi Kasiyadi, tiga pasar tumpah, yakni Pasar Weleri, Kendal dan Kaliwungu, bisa dihindari dengan melewati alternatif. Ada jalan lingkar Weleri, untuk menghindari pasar tumpah Weleri, jalan alternatif Purin, untuk menghindari pasar tumpah Kendal, dan jalan lingkar Kaliwungu, untuk menghindari kemacetan di pasar tumpah Kaliwungu.

"Kalau pasar tumpah Cepiring, tidak bisa dihindari. Sebab belum ada jalan alternatif yang bisa menghindari kemacetan di situ. Kalaupun ada, lewat jalan kampung," kata Dedi, Selasa (14/7/2015).

Demi menghindari kemacetan parah di sekitar jalur Pasar Cepiring, polisi kini telah memasang barikade jalan. Barikade itu, dipasang jntuk menghindari keruwetan penyeberang jalan. "Kami sudah menyiapkan petugas penyeberang jalan," ujar dia.

Kepala Dinas Perhubungan Kendal Subarso, mengaku sudah memasang rambu-rambu penunjuk jalan. Pemudik pun tidak akan mengalami kesulitan bila harus menghindari kepadatan atau kemacetan. "Rambu-rambu petunjuk jalan sudah kami pasang. Silahkan kalau mau lewat jalan alternatif," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com