Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Penumpang Kapal Tenggelam di Aru Ditemukan Selamat

Kompas.com - 13/07/2015, 18:33 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com  Semua penumpang dan anak buah kapal yang tenggelam bersama sebuah kapal tradisional pengangkut barang bangunan di perairan Pulau Merang, Kepulauan Aru Maluku, Senin (13/7/2015), dinyatakan selamat.

Para penumpang ini selamat dari maut setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Aru dan warga setempat melakukan upaya pertolongan terhadap para korban tenggelam.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Harold Huwae mengatakan, semua penumpang kapal yang berjumlah 11 orang, termasuk ABK yang tenggelam di perairan tersebut, saat ini sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

“Tidak ada yang mengalami luka-luka maupun tewas. Para penumpang semuanya selamat setelah warga bersama BPBD Aru melakukan upaya pertolongan,” kata Huwae.

Saat ini, lanjutnya, semua penumpang kapal telah dirawat di rumah sakit setempat karena mengalami kelelahan. Mereka berhasil dievakuasi setelah sejumlah speedboat dan perahu milik warga dikerahkan ke perairan di lokasi tenggelamnya kapal naas tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal tradisional yang mengangkut barang bangunan tenggelam di perairan Pulau Merang setelah diterjang cuaca buruk dan gelombang tinggi di perairan tersebut.

Kapal yang mengangkut 11 penumpang termasuk ABK itu bertolak dari Pelabuhan Dobo hendak menuju Apara, Kecamatan Aru Selatan Timur. Selain karena faktor cuaca buruk, kapal juga diduga tenggelam karena kelebihan muatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com