Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Sayang, Pria Ini Culik Anak di Bawah Umur

Kompas.com - 12/07/2015, 11:24 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Pelaku penculikan anak di bawah umur di Kota Kolaka akhirnya tertangkap. Dia adalah IS, warga Desa Bende, Kecamatan Wundulako, Kolaka, Sulawesi Tenggara. IS berhasil diciduk oleh polisi di wilayah hukum Polres Bone, Sulawesi Selatan.

Pelaku ditangkap sesaat setelah tim Resmob Polres Kolaka melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian yang ada di daerah itu.

Kepala satuan Reskrim Polres Kolaka Ajun Komisaris Polisi Denis Arya Putra mengatakan, tersangka mengaku menculik berdasarkan rasa sayang kepada korban.

"Kata dia, sayang sama korban ini. Makanya dibawa kabur. Tetapi kami akan megembangkan kasus ini, jangan sampai ada modus tertentu. Kami juga tidak tahu korban apakah telah diapa-apakan atau tidak. Nanti lah kalau korban sudah merasa tidak trauma lagi," kata Denis, Minggu (12/07/2015).

Dia menambahkan, korban penculikan berinisial MY masih berusia 11 tahun dan dilaporkan hilang oleh orangtuanya pekan lalu.

"Jadi korban ini tidak pulang dari shalat tarawih. Karena risau, orangtuanya lapor polisi. Segera kita kembangkan dan memang korban dan pelaku terlihat di pelabuhan Kolaka mau menyeberang. Akhirnya kita koordinasi dengan Polres di Bone sana. Pelaku kini kita amankan," katanya.

IS akan dikenakan Pasal 83 Undang-Undang nomor 15 tahun 2014 tetang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com