Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Lombok Kembali Normal, Maskapai Tambah Jumlah Penerbangan

Kompas.com - 11/07/2015, 13:57 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com
- Aktivitas di Bandara Internasional Lombok menambah penerbangan extra setelah sebelumnya lumpuh pasca-erupsi Gunung Raung.

Yusfandri Gona, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra mengatakan, karena aktivitas penerbangan sudah kembali normal, maskapai yang beroperasi di bandara ini menambah penerbangan untuk mengangkut penumpang yang batal berangkat sejak kemarin.

"Hari ini kembali normal, malahan extra flight harusnya sudah mulai untuk melaksanakan tugas-tugas pengangkutan penumpang yang lebih intensif. Karena kemarin terjadi penumpukan penumpang yang terjadi akibat Gunung Raung," kata Yusfandri, Sabtu (11/07/2015).

Terkait penambahan jumlah penerbangan di BIL, pihak otoritas bandara menyatakan ada satu penerbangan ekstra yaitu Garuda Indonesia tujuan Jakarta dan dua penerbangan Lion Air tujuan Surabaya dan Banjarmasin.

Dadang Hermawan, Petugas Penanganan Penumpang Pesawat Garuda mengatakan, penerbangan tambahan rute Lombok-Jakarta akan diterbangkan hari ini. Dengan penambahan tersebut, maka jumlah penerbangan Garuda Indonesia tujuan Jakarta menjadi lima penerbangan.

"Extra flight satu. Jadi Garuda sekarang ke Jakarta ada 5 flight hari ini, yang normalnya 4," kata Dadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com