Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-6 Lebaran, Tol Cipali Mulai Dipadati Kendaraan

Kompas.com - 11/07/2015, 04:14 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com — Enam hari menjelang Idul Fitri 2015, penumpukan kendaraan mulai terjadi di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Pada Sabtu (11/7/2015) pukul 02.30 dini hari, selepas simpang susun Subang, volume kendaraan melonjak tajam. Hal ini menyebabkan antrean panjang sejak Kilometer 180 menuju ke arah Palimanan.

Dari pantauan Kompas.com, jalur A arah Palimanan yang terdiri dari dua lajur plus bahu jalan dipenuhi kendaraan dengan kecepatan 0 kilometer per jam.

Sebaliknya, di jalur B arah Jakarta justru lengang. Hanya satu-dua kendaraan yang melintas dengan kecepatan di atas 80 kilometer per jam.

Hal ini berbeda dengan situasi beberapa jam sebelumnya, Jumat (10/7/2015) malam. Saat itu, belum ada antrean panjang kendaraan di Gerbang Tol Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sejak siang hingga malam hari. (Baca: Arus Mudik H-7 di Tol Cipali Normal)

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Barat AKBP Asep Pujiyono mengungkapkan, meski volume kendaraan menunjukkan peningkatan, arus lalu lintas Lebaran hingga H-7 masih dalam kondisi normal.  

Lihat video "Menjajal Tol Cipali" di sini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com