Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Mudik H-7 di Tol Cipali Normal

Kompas.com - 10/07/2015, 23:22 WIB
Kristianto Purnomo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Arus mudik lebaran H-7 di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jumat (10/7/2015) malam terpantau ramai lancar.

Dari pantauan Kompas.com, belum terjadi antrean panjang kendaraan di gerbang Tol Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sejak siang hari hingga malam hari.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Barat, AKBP Asep Pujiyono mengungkapkan meski volume kendaran lalu lintas mengalami peningkatan namun hingga H-7 Lebaran masih dalam kondisi normal.

"Diperkirakan puncak arus mudik di Ruas Jalan Tol Cipali akan terjadi pada 14-15 Juli 2015 mendatang. Kami juga sudah mengantisipasinya dengan menggelar Operasi Ketupat Lodaya," ujar Asep.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Kondisi arus mudik H-7 di Gerbang Tol Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Barat, menerjunkan 60 personil untuk pengamanan di sepanjang Tol Cikopo-Palimanan.
Selama Operasi Ketupat Lodaya sejak 10 Juli hingga 26 Juli 2015, PJR Polda Jawa Barat khusus mengerahkan 60 orang personil polisi di Tol Cipali. "Jumlah personil 60 orang belum termasuk satuan khusus Brimob, dan anggota dari masing-masing polres," tambah Asep.

Untuk keselamatan berlalu lintas, Asep menghimbau, pemudik memeriksa tekanan ban, memerhatikan kesehatan, menjaga jarak aman antar-kendaraan, dan beristirahat apabila merasa lelah atau letih.

Bagi pemudik yang berniat melintas di Tol Cipali tersedia info layanan tol dengan nomor 0260 -7600-700. Selain itu terdapat dua rumah sakit terdekat yaitu Rumah Sakit M.H Thamrin Purwakarta di Jl. Raya Bungursari No. 36, Bungursari, dengan nomor telepon 0264-8222222 dan Rumah Sakit Mitra Plumbon di Jl. Raya Plumbon KM.11, Palimanan, nomor telepon 0231-323100.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com