Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batal, 277 Penerbangan dari Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 10/07/2015, 12:45 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 277 penerbangan dari Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (10/7/2015), dibatalkan akibat erupsi Gunung Raung di Jawa Timur. 277 penerbangan tersebut terdiri dari 160 penerbangan domestik dan 117 penerbangan internasional.

"Yang terdampak akibat debu vulkanik Gunung Raung ada sekitar 277 penerbangan. Jadi kami sudah melakukan sosialisasi terkait pembatalan penerbangan ini baik melalui siaran di sekitar bandara maupun melalui media," kata GM PT. Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali, Trikora Harjo, di Tuban, Badung. 

Menurut Trikora, pembatalan resmi dilakukan semalam pada pukul 23.30 Wita hingga pukul 06.30 Wita. Kemudian penutupan bandara diperpanjang lagi hingga pukul 21.30 Wita.

"Kami pihak bandara telah melakukan langkah-langkah yaitu berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait. Kami telah mempublikasikan tentang adanya penutuoan bandara dan melakukan pengecekan di lapangan. Dan memberikan pelayanan informasi kepada calon penumpang," papar dia.

Sementara, pihak bandara belum bisa memastikan kapan jalur penerbangan akan dibuka kembali. Sejauh ini, Angkasa Pura terus melakukan koordinasi dengan pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com