Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Erupsi Gunung Raung, Bandara Ngurah Rai Ditutup hingga Pukul 21.30

Kompas.com - 10/07/2015, 09:39 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Erupsi Gunung Raung di Jawa Timur menyebabkan lima bandar udara ditutup dan tidak beroperasi untuk sementara waktu. Salah satunya adalah Bandara Ngurah Rai di Badung, Denpasar, Bali.

Menurut petugas informasi Bandara Ngurah Rai, Dewa Agung Ayu Werdiutama, yang ditemui di area bandara, Jumat (10/7/2015) pagi, penutupan berlaku untuk semua penerbangan, baik domestik maupun internasional.

"Benar ada penutupan jalur penerbangan internasional maupun domestik akibat erupsi Gunung Raung," kata Dewa Agung. (Baca: 5 Bandara Ditutup akibat Debu Vulkanik Raung)

Untuk penerbangan internasional, pembatalan penerbangan dimulai sejak pukul 22.46 Wita tadi malam hingga pukul 21.30 Wita hari ini. "Untuk informasi keberangkatan domestik, saya belum tahu, karena saya tugas di terminal internasional. Sudah banyak yang meminta informasi baik wisatawan yang akan berangkat dan pihak hotel yang menjemput tamunya. Ya itu, tadi masih ada pembatalan sesuai jadwal yang sudah resmi dikeluarkan," kata dia.

Sampai pagi ini, belum terlihat ada keriuhan di terminal keberangkatan internasional. Suasana terpantau tenang. Sementara sejumlah aparat kepolisian dan petugas keamanan bandara terlihat melakukan patroli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com