Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, PDI-P Bacakan Rekomendasi Calon Wali Kota Surabaya

Kompas.com - 07/07/2015, 17:07 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — PDI-P, Rabu (8/7/2015), akan menyampaikan rekomendasi calon Wali Kota Surabaya yang akan diusung dalam pemilihan wali kota pada Desember mendatang. Rekomendasi dijadwalkan akan dibacakan oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto di hadapan kader PDI-P Surabaya.

Pembacaan akan dilakukan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI-P Surabaya, membahas calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDI-P dalam pemilihan wali kota (pilwali) di Surabaya, Desember mendatang.

"Saya tidak tahu, untuk siapa rekomendasi tersebut. Namun, kami berharap seperti rencana kami, yakni untuk Risma dan Wisnu Sakti Buana," kata Wakil Ketua DPC PDI-P Surabaya Didik Prasetiyono, Selasa (7/7/2015).

Menurut Didik, surat rekomendasi itu saat ini sudah ada di DPC PDI-P Surabaya setelah beberapa hari dikirim dari DPP PDI-P di Jakarta. "Surat rekomendasi dalam keadaan tersegel dan tertutup, besok tinggal dibaca oleh Sekjen," kata Didik.

Nama Risma terus disebut sebagai calon kuat wali kota Surabaya yang diusung PDI-P seperti lima tahun sebelumnya. Sementara itu, wakilnya adalah Wisnu Sakti Buana, sosok yang saat ini pun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya. Keduanya digadang-gadang akan bersatu, meski sempat diisukan terjadi ketidakcocokan di antara keduanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com