Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Margriet Sempat Putar Jenazah Engeline Saat Menguburnya

Kompas.com - 06/07/2015, 16:29 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com
— Tersangka Margriet Christina Megawe, yang merupakan ibu angkat Engeline, sempat memutar jenazah Engeline saat jenazah tersebut dikubur oleh pembantunya, Agus Tay Hamba May. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Agus, Hotman Paris Hutapea, setelah Agus melakukan proses rekonstruksi, Senin (6/7/2015).

"Yang menguburkan adalah Agus dan dibantu oleh Ibu Margriet. Bahkan, yang minta mayat dikubur di lubang tersebut adalah Ibu Margriet. Rekonstruksi hari ini arahnya sudah jelas bahwa TKP (pembunuhan) di kamarnya Margriet," kata Hotman Paris, Senin sore.

Hotman juga menyampaikan bahwa adegan rekonstruksi pembunuhan dilakukan oleh Agus. Adegan pembunuhan ke-50 hingga ke-60 dilakukan di kamar Margriet.

Saat adegan tersebut, ada perselisihan antara Agus dan Margriet. Agus mengaku datang ke kamar Margriet karena dipanggil. Namun, Margriet mengaku tidak memanggil Agus. Margriet mengaku tiba-tiba Agus sudah ada di kamarnya.

"Sesuai dengan adegan rekonstruksi, semua (pelakunya) adalah Margriet. Adegan pembunuhan dilakukan di kamar Margriet. Saat rekonstruksi (sesuai BAP Agus), tidak ada perubahan mimik sedikit pun dari Margriet, tenang, tidak ada menunjukkan kemarahan, bahkan senyum-senyum sama petugas," ujarnya.

Hotman juga menyampaikan bahwa adegannya sama seperti di dalam BAP Agus. Saat Agus dipanggil ke kamar Margriet, Engeline sudah tergeletak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com