Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecalang Amankan Rekonstruksi Pembunuhan Engeline

Kompas.com - 06/07/2015, 09:39 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Pecalang atau petugas keamanan adat dari Desa Kesiman turut membantu pengamanan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Engeline dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Sedap Malam, Denpasar.

Petugas pecalang didatangkan dari empat banjar atau empat lembaga di wilayah desa adat. "Kami mendatangkan pecalang dari empat banjar. Masing-masing banjar minimal mengirimkan lima personelnya. Kayaknya lebih ini datang membantu," kata koordinator pecalang, Ketut Mudita, di Denpasar, Bali, Senin (6/7/2015).

Ketut Mudita juga menyampaikan, para pecalang berasal dari Banjar Lukluk, Kebon Kori Tengah, Kebon Kori Mangku, dan Kebon Kori Kelod. Mereka mengaku siap kapan saja dibutuhkan agar kegiatan rekonstruksi berjalan baik dan masyarakat tidak mengganggu proses itu.

Dalam pengalaman sebelumnya, saat prarekonstruksi beberapa waktu lalu, masyarakat emosional ketika melihat Agus dibawa ke TKP. "Ini bentuk perhatian desa adat. Kapan saja dibutuhkan, kami siap," tambahnya.

Masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Sedap Malam sejak pagi mendatangi TKP untuk melihat jalannya rekonstruksi. Namun, penjagaan ketat dan masyarakat dilarang mendekat. Jalan itu ditutup total hingga rekonstruksi selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com