Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Sulselbar Sita 600 Sak Beras Oplosan

Kompas.com - 04/07/2015, 23:12 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulselbar menyita 600 sak beras oplosan yang dicampur dengan beras rusak. Beras oplosan tersebut disita dari salah satu gudang di Jl Haji Kalla, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sabtu (4/7/2015).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Kombes Pol F Barung Mangera mengatakan, ke-600 sak beras yang disita itu dipastikan tidak layak konsumsi karena tidak sesuai standar kualitas Bulog.

"Beras utuh dicampur dengan beras broken atau menir atau beras rusak dengan kadar sebanyak 20 hingga 40 persen. Berdasarkan hasil pantauan tersebut, anggota kemudian melakukan penyitaan," katanya.

Barung menambahkan, dalam operasi itu selain 600 sak beras oplosan ikut disita sebuah truk pengakut beras, satu sak beras seberat 15 kilogram, timbangan beras, mesin jahit karung.

"Saat ini, masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Pemilik gudang bernama Ansar, dua orang karyawannya dan seorang supir truk ikut diamankan," tambah Barung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com