Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda yang Mirip Bom di Bogor Bertuliskan TNT

Kompas.com - 03/07/2015, 03:34 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com
- Benda diduga mirip bom yang ditemukan warga di Kampung Cijujung, RT 08 RW 08, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kamis (2/7/2015) malam, menyerupai bom jenis TNT (Trinitrotoluene, red). Benda yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 20 centimeter itu berbentuk seperti paralon kecil berwarna abu-abu dan dililit kabel. Bahkan, pada benda itu juga terdapat huruf alfabet bertuliskan TNT.

Ketua RW setempat, Norman mengatakan, dirinya mendapat laporan dari seorang warga yang mengaku telah menemukan benda diduga bom tersebut.

"Setelah dapat informasi, saya cek dan benar ada. Bendanya diikat pakai kabel, mirip TNT lah ya, tapi gak ada timer," ungkapnya.

Ia langsung melaporkan penemuan tersebut kepada petugas kepolisian Polsek Sukaraja. Petugas Tim Gegana Brimob Kelapa Dua pun didatangkan dan langsung mengevakuasi benda diduga bom tersebut. Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan pihaknya belum bisa memastikan siapa yang menaruh benda diduga bom tersebut.

"Masih dalam penyelidikan. Potensi ledakannya juga belum bisa kita pastikan," ungkapnya.

Kini, petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lapangan. Sementara barang bukti berupa bena diduga bom telah diamankan ke Mako Brimob Kelapa Dua.

Baca juga: Tim Gegana Amankan Benda Mirip Bom di Bogor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com