Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gegana Amankan Benda Mirip Bom di Bogor

Kompas.com - 03/07/2015, 03:30 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com
- Tim Gegana Brimob Kelapa Dua mengamankan benda yang diduga bom di Kampung Cijujung RT 08/08, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (3/7/2015) malam. Temuan benda berbentuk kotak dan dipenuhi lilitan kabel tersebut, sontak membuat warga sekitar terkejut.

Kepala Polres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan, benda tersebut pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di pekarangan rumah salah satu warga, sekitar pukul 19.00 WIB.

Melihat suatu yang aneh dengan benda itu, anak-anak tersebut kemudian melapor ke warga yang lain.

"Benda tersebut berbentuk kotak dan mempunyai lilitan kabel. Dilihat secara fisik, benda tersebut sudah usang. Namun demikian kami belum bisa menyimpulkan bila benda tersebut peledak," ucap Suyudi.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan tersebut langsung terjun ke tempat kejadian untuk mengamankan lokasi sekitar. Sekitar pukul 22.00 WIB, Tim Gegana tiba di lokasi dan langsung mengevakuai benda tersebut.

"Kami belum bisa memastikan apakah benda itu benar-benar peledak atau tidak. Siapa yang menaruh benda itu juga kami belum tahu. Saat ini kami masih lakukan penyelidikan," jelasnya.

Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lapangan. Sementara itu, barang bukti berupa benda mencurigakan tersebut telah diamankan ke Mako Brimob Kelapa Dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com