Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperiksa Ulang, Agus Tetap Sebut Margriet Pembunuh Engeline

Kompas.com - 02/07/2015, 18:38 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Tersangka Agus Tay Hamba May (25) kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polresta Denpasar dalam kasus pembunuhan Engeline (8). Dalam pemeriksaan ulang ini, Agus kembali mengatakan bahwa yang membunuh Engeline adalah ibu angkat korban, Margriet Christina Megawe (60).

"Agus kembali diperiksa, ditanya lagi semua isi BAP (berita acara pemeriksaan) dari mulai awal pemeriksaan sampai terakhir pemeriksaan. Sepertinya Agus tetap pada jawaban dia yang terakhir, pada pemeriksaan tanggal 20 Juni, bahwa MM (Margriet) tetap sebagai pelaku (pembunuhan)," kata kuasa hukum Agus, Hotman Paris Hutapea, Denpasar, Bali, Kamis (2/7/2015).

Agus menjalani serangkaian pemeriksaan dalam kasus pembunuhan, yakni pada tanggal 10, 13, 17, dan 20 Juni 2015. Hotman juga mendapat keterangan dari Agus bahwa saat terjadi pembunuhan, ia dipanggil ke kamar Margriet. Kepada Hotman, Agus mengaku melihat Engeline sudah tergeletak. Ketika Agus mengangkat tubuh korban, darah korban mengalir ke kaus dan celana Agus.

Namun, Hotman mempertanyakan soal bukti adanya darah tersebut. Ia juga akan menanyakan hal itu di persidangan, apakah hal tersebut memang ditemukan atau tidak, seperti dalam pengakuan Agus. Selama ini, kata Hotman, Kepala Polda Bali menyatakan ada darah, tetapi milik Margriet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com