Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotman Paris "Kecele" di Mapolda Bali

Kompas.com - 02/07/2015, 10:09 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Hotman Paris, kuasa hukum tersangka Agus Tay Hamba May (25) dalam kasus pembunuhan Engeline, tiba di Bali dan langsung mendatangi Markas Polda Bali di Denpasar, Kamis (2/7/2015). Namun, dia "kecele".

Hotman datang ke Mapolda Bali untuk menemui kliennya. Namun, apa yang terjadi? Pemuda yang bekerja sebagai pembantu di rumah Engeline di Jalan Sedap Malam, Denpasar, itu ternyata tidak berada di Mapolda Bali. Agus telah dibawa ke Markas Polresta Denpasar.

"Sebenarnya, kita sudah dapat restu dari Kapolda (Bali) untuk bertemu Agus di sini (Mapolda Bali) melalui Haposan (salah satu tim kuasa hukum Agus). Ternyata, Agus tiba-tiba dibawa ke Polresta (Denpasar) dan kita akan menyusul ke sana," kata Hotman Paris.

Sebelum memberikan keterangan kepada media, ketika tiba di Mapolda Bali, tim kuasa hukum Agus tidak masuk ke Gedung Dit Reskrimmum, tetapi justru masuk ke Gedung Propam. Tidak lama kemudian, mereka keluar dan memberi pernyataan kepada media.

Hotman juga mempertanyakan kenapa Agus dibawa ketika akan bertemu kuasa hukumnya. "Padahal, janjinya ketemu di sini (Mapolda Bali). Kenapa kok pas saya ada, kok dibawa? Ya kita lihat nantilah. Kita sekarang nyusul ke Polresta. Katanya tiba-tiba ada pemeriksaan hari ini, pemeriksaan tambahan," kata Hotman.

Dia juga menjelaskan, tim kuasa hukum Agus akan mengikuti kondisi ini. Mereka tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun, Hotman menekankan, saat diperiksa penyidik, Agus harus didampingi kuasa hukumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com