Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identifikasi Jenazah Korban Hercules Dilanjutkan Pagi Ini

Kompas.com - 02/07/2015, 09:11 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Proses identifikasi korban pesawat Hercules jatuh di Medan dilanjutkan pagi ini, Kamis (2/7/2015). Sebelumnya identifikasi dihentikan sementara Rabu malam karena tim identifikasi beristirahat sejenak.

"Identifikasi lagi jam delapan," kata Direktur Eksekutif Disaster Victimization Identifcation (DVI) Mabes Polri di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Kamis (2/7/2015).

Identifikasi akan kembali dilanjutkan secara serentak, mulai dari antemortem sampai dengan proses terakhir.

Pihak TNI Angkatan Udara berjanji akan mempercepat proses identifikasi. Langkah mempercepat proses identifikasi tersebut salah satunya dengan menambah pos identifikasi menjadi tujuh. Sehingga dalam satu jam, proses isentufikasi akan dilakukan sebanyaj tujuh orang sekaligus.

Berdasarkan identifikasi sementara, dari 142 kantung jenazah yang dibawa ke RSUP Adam Malik, sebanyak 91 kantung berisi jenazah utuh. Kemudian, baru sekitar 56 jenazah berhasil teridentifikasi.

Proses identifikasi mengalami kendala karena banyak warga yang belum melapor tentang keluarganya. Sehingga proses identifikasi, terutama untuk keluarga dari TNI angkatan udara dan angkatan darat menjadi sulit.

"Kalau angkatan kan dia lengkap pakai seragam dan ada namanya. Jadi cepat," kata Kepala Staff TNI Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna, Rabu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com