Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Polisi Tewas Diserang Orang Tidak Dikenal di Gowa

Kompas.com - 02/07/2015, 04:18 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
- Anggota Polres Gowa yang melakukan pengamanan di sekitar bundaran Samata, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa diserang sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK), Kamis (2/7/2015) dinihari. Dari kejadian itu, 1 anggota tewas dan 2 anggota lainnya luka-luka.

Brigpol Irvanuddin tewas dengan luka menganga pada bagian leher belakang dan beberapa bagian tubuh lainnya. Sedangkan dua anggota lainnya yang terluka yakni, Brigpol Mus Mus Muliadi terluka di bagian leher belakang serta di beberapa anggota tubuh lainnya, kemudian Bripda Usman menderita luka menganga di bagian kepala belakang.

Penyerangan itu terjadi, ketika 5 anggota Sabhara Polres Gowa melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba, dari arah Pattallassang, Kabupaten Gowa datang 4 mobil minibus diduga mobil Avanza dan Xenia berwarna hitam dan ditumpangi sekitar 20 orang. Ke 20 orang itu dengan menggunakan skrap langsung menyerang anggota dengan menggunakan parang.

Setelah melakukan penyerangan dan mengeroyok anggota Polres Gowa, para pelaku langsung kabur mengarah Jalan Hertasning, Makassar.

Korban Brippol Mus Muliadi dan Bripda Usman dirawat di RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa dan sedangkan jenazah Brigpol Irvanuddin dibawa ke RS Bhayangkara. Kepala Polres Gowa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heri Marwanto yang dikonfirmasi membenarkan penyerangan anggota oleh OTK.

"Belum diketahui motif dan pelaku. Saat ini kasusnya masih diselidiki," singkatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com