Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Nasdem Beri Sinyal Dukung Risma Lawan Koalisi Majapahit

Kompas.com - 01/07/2015, 22:22 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Nasdem Surabaya memberi sinyal akan mendukung calon petahana Tri Rismaharini untuk kembali memimpin Kota Surabaya.

Meski begitu, keputusan resmi dukungan masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem di Jakarta.

"Jajaran DPP Partai Nasdem sudah membuka komunikasi dengan DPP PDI-P, ini merupakan Sinyal Partai Nasdem akan mendukung Risma," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur Effendi Choirie usai bertemu Gubernur Jawa Timur Soekarwo di kantor gubernur, Surabaya, Rabu (1/7/2015). 


Menurut Effendi, peluang Risma untuk kembali memimpin Surabaya sangat besar. Popularitasnya belum ada yang menandingi. 

"Popularitas dan elektabilitasnya cukup tinggi. Saya rasa belum ada calon figur yang menandingi Risma hingga hari ini," kata mantan politisi PKB ini.

Nasdem tidak ikut dalam koalisi Majapahit yang digagas enam partai beberapa waktu lalu.   Selain Nasdem, dua partai lain yang belum menentukan arah politiknya adalah Hanura dan PPP.  

Enam partai yang bergabung dalam koalisi Majapahit dan mengusung pasangan calon sendiri adalah Gerindra, Demokrat, PKB, Golkar, PAN, dan PKS.  Baca: Koalisi Majapahit: Risma Bukan Malaikat yang Tidak Bisa Dikalahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com