Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Identifikasi Korban Hercules Ditambah

Kompas.com - 01/07/2015, 22:12 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Kepala Staff TNI Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna berjanji akan memaksimalkan identifikasi korban pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara. Salah satu caranya dengan menambah tempat agar dapat mempercepat proses identifikasi.

"Akan kita tambah menjadi tujuh meja (pos identifikasi). Jadi satu jam bisa tujuh orang bersamaan," kata Agus saat menyambangi keluarga korban di Posko Ante Mortem Rumah Sakit Umum Pemerintah Adam Malik, Medan, Rabu (1/7/2015) malam.

Sebelumnya tempat identifikasi hanya berjumlah tiga. Hal tersebut ternyata mendapat keluhan dari keluarga korban.

"Saya tahu Pak jenazah keluarga saya. Kenapa enggak bisa diambil," kata salah seorang keluarga kepada Agus di Posko Ante Mortem.

Agus kemudian menjelaskan bahwa mereka harus melalui proses identifikasi terlebih dahulu. Sehingga tidak bisa langsung mengambil jenazah keluarga mereka untuk dibawa pulang.

"Kalau begitu nanti dicatat dulu. Besok supaya langsung dikerjakan," ujar Agus. Keluarga korban tampak langsung berdiam diri. Mereka pasrah dengan jawaban Agus.

Saat ini proses identifikasi pun untuk sementara dihentikan. Tim identifikasi beristirahat sejenak dan akan dilanjutkan besok pukul 08.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com