Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selasa Pagi, Kontak Terakhir Letda Dian dan Kekasihnya Bripda Putri

Kompas.com - 01/07/2015, 18:55 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Kopilot pesawat Hercules naas yang jatuh di Medan, Letda Pnb Dian Sukma Pasaribu, masih berkomunikasi dengan kekasihnya, Bripda Putri Inka Mutiara, hingga Selasa (30/6/2015) pagi. Kabar duka jatuhnya pesawat itu pun sungguh mengagetkan bagi Putri.

Hal itu diceritakan Dias Risnawati (26), rekan kerja Putri di Biro SDM Polda Jawa Barat, Rabu (1/7/2015). Ia tak tega melihat Putri yang terus menangis setelah mengetahui tunangannya menjadi korban di pesawat itu.

"Paginya masih berhubungan via telepon. Komunikasinya lebih tentang persiapan penerbangan Bang Dian sebelum ke Medan. Posisi Bang Dian sendiri masih di Halim Perdanakusuma sebelum berangkat ke Medan waktu itu," kata Dias, berdasarkan cerita Putri.

Dias mengatakan, Putri kerap bercerita kepadanya mengenai hubungannya dengan Dian. Mereka disebutkan sudah berpacaran selama tiga tahun. Meski begitu, keduanya jarang bertemu lantaran Dian berdinas di Malang.

"Jadi, lewat komunikasi ponsel saja. Kalaupun ketemu, Putri yang datang ke Malang karena Bang Dian sendiri sibuk dengan kedinasannya. Namun, itu juga tidak sering," kata Dias.

Lebaran ini, Dian bahkan berencana mengajak Putri dan mengenalkannya kepada keluarga di Palembang dan mengadakan pertemuan antarkeluarga. Siapa menyangka, rencana tersebut gagal dengan musibah yang menimpa Dian. (Teuku M Guci Syaifuddin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com