Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akad Nikah Anak Peltu Yahya Dilakukan di Depan Jenazah

Kompas.com - 01/07/2015, 17:11 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Jenazah Peltu Yahya Qomari, awak pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa kemarin, akan disemayamkan dalam acara akad nikah anak keduanya, yakni Dwi Natalia (23). Dwi akan menikah dengan Ibnu Hasan.

Pernikahan tersebut akan dilangsungkan di rumah mereka di Perumahan Pondok Wisata Blok F Nomor 21, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. "Jenazah Almarhum Peltu Yahya Qomari akan menyaksikan akad nikah anaknya setelah jenazah tiba di Lanud Abdul Rachman Saleh," kata Kepala Penerangan Lanud Abdul Rachman Saleh kepada Kompas.com, yang ditemui di Skuadron Udara 32, Rabu (1/7/2015).

Sementara itu, menurut cerita Gatot Setiawan, keluarga Peltu Yahya hingga kini masih terpukul dan belum mau menerima kunjungan media. "Sebelum pesawat yang dinaikinya jatuh, ia sempat meminta kepada Ibnu Hasan (calon menantunya) supaya memberikan minum dan merawat burung yang selama ini dirawatnya," kata Gatot. 

"Ia mengatakan pada Kamis (2/7/2015), ia bilang akan ngasih minum sendiri burung kesayangannya," kata Gatot lagi.

Almarhum Yahya ikut menjadi awak pesawat sebagai load master II. Bapak dua anak itu adalah prajurit di Skuadron 32 Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com