Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total 142 Kantong Jenazah, Sudah Tak Ada Lagi Jasad di Lokasi Kecelakaan

Kompas.com - 01/07/2015, 15:29 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com Ada 142 kantong jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 yang diangkut dari lokasi kecelakaan di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, menuju RS Adam Malik. Tim evakuasi gabungan pun telah memastikan bahwa tidak ada lagi jenazah yang tersisa di lokasi kecelakaan itu.

Informasi ini diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Helfi Assegaf di RS Adam Malik, Rabu (1/7/2015) siang, di RS Adam Malik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Helfi menyatakan, 62 jenazah korban telah teridentifikasi. Puluhan jenazah tersebut terdiri dari prajurit TNI Angkatan Udara (AU), TNI Angkatan Darat (AD), dan warga sipil. "Untuk TNI AU, ada 31, warga sipil ada 25, dan TNI AD ada 6 orang," kata dia.

Dari 62 orang tersebut, 39 di antaranya sudah dibawa keluar dari rumah sakit. Sebagian besar dibawa ke Landasan Udara Soewondo, Medan. "Ada enam orang AD dibawa ke Rumah Sakit Putri Hijau. Satu warga sipil ke Langkat, Sumatera Utara. Sisanya 29 orang dibawa ke Lanud Soewondo," kata Helfi.

Saat ini, ada 142 kantong jenazah yang dibawa ke RS Adam Malik dari tempat kejadian perkara (TKP). Tim evakuasi gabungan memastikan bahwa tidak ada lagi jenazah yang tersisa di lokasi kecelakaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com