Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang sejak 13 Juni, Anak Balita Ditemukan Mengapung di Kali

Kompas.com - 01/07/2015, 09:25 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Vistor Wenda (3), yang sempat dikabarkan hilang dari rumahnya sejak 13 Juni lalu, ditemukan tewas mengapung di kali yang terletak di belakang SMP Negeri 4 Mimika, Satuan Pemukiman VI, Kampung Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Selasa (30/6/2015).

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Kombes Patrige Renwarin mengatakan, berdasarkan laporan Kepolisian Resor Mimika, mayat bocah tiga tahun ini ditemukan pertama kali oleh Alex Murib (28), warga Kampung Karang Senang, sekitar pukul 10.00 WIT.

Saat itu, Alex Murib sedang mencari kayu bakar dan melihat sesosok mayat mengapung bersama tumpukan sampah dengan posisi telungkup di pinggir kali. Alex lalu memberitahukan penemuan mayat ini kepada tetangganya, Korneles Waker (33), yang kemudian melaporkan penemuan mayat ini kepada keluarga Vistor dan aparat kepolisian.

Mendapat laporan tersebut, aparat Polsek Kuala Kencana langsung mendatangi lokasi kejadian dan memasang garis polisi. Setelah memasang garis polisi, disaksikan Kepala Polsek Kuala Kencana, Iptu Parno, tim identifikasi Polres Mimika lalu melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Dalam olah TKP, diketahui bocah tersebut memakai kaus berwarna hijau dan tidak memakai celana. Diperkirakan, bocah ini sudah meninggal sejak beberapa hari lalu karena kondisi mayat sudah mulai rusak," kata Patrige melalui telepon selulernya, Selasa malam.

Patrige menjelaskan, setelah dipastikan bocah tersebut adalah Vistor, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Translokal, Satuan Pemukiman III, Kampung Karang Senang, Distrik Kuala Kencana. "Atas pertimbangan kondisi jenazah yang sudah rusak, pihak keluarga lalu meminta untuk langsung memakamkan jenazah Vistor," ungkap Patrige.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com