Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Kopilot Pandu Setiawan untuk Sang Istri

Kompas.com - 01/07/2015, 09:08 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Istri Lettu Pandu Setiawan, Dewi Wulandari, mengaku suaminya pernah berpesan agar dia tidak perlu khawatir dengan risiko pekerjaannya sebagai penerbang. Sebab, mati dan jodoh ada di tangan Tuhan.

"Mas Pandu memang pernah bilang kepada saya, jika sebagai penerbang, jodoh dan mati itu di tangan Allah, jadi tidak usah takut," ucap Dewi Wulandari di Yogyakarta, Selasa (30/6/2015) malam.

"Kami kenal sejak SMA. Kami sama-sama satu sekolahan di SMA Muhammadiyah 3," ujarnya.

KOMPAS.com/Wijaya Kusuma Dewi Wulandari, istri Lettu Pnb Pandu Setiawan, Kopilot 1 Pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Selasa (30/6/2015).
Dewi menuturkan, pada 26 April 2015, dia dan Pandu Setiawan meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan. Dua bulan setelah menikah, Pandu ditugaskan di Lanud Malang, Jawa Timur. "Memang sejak SMA dia (Pandu) bercita-cita sebagai penerbang," ucap Dewi lagi.

Dewi mengaku terakhir bertemu dengan Pandu pada awal puasa 2015 lalu, hari Jumat sampai Minggu. "Itu saya masih bertemu," kata Dewi lirih.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pandu menjadi salah satu korban di dalam pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh di Kelurahan Simalingkir B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com